Perkenalan Pengurus Baru Lektor-Komentator St. Yakobus 2013 dan Ziarek Lektor Komentator St. Yakobus

Pada hari Sabtu, 15 Juni 2013 yang lalu, sub seksi Lektor Komentator paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, mengadakan Sarasehan pertama di tahun 2013 dengan agenda acara:

1. Evaluasi kegiatan Lektor dari bulan Januari-Juni 2013 yang sudah berjalan

2. Sosialisasi tata gerak pada perayaan ekaristi dan tata cara liturgi

3. Perkenalan pengurus baru periode 2013-2016

4. Acara Ziarek Lektor

Adapun kepengurusan periode sebelumnya terdiri atas Fransiska Natalia Irianti (NTA) sebagai ketua, Alessandra Hana Ariesta (AHA) dan Agustina Debby Gunawan (DEB) sebagai sekretaris, dan Emilia Aliman (LIA) sebagai pembina. Selanjutnya kepengurusan Lektor 2013-2016 adalah sebagai berikut:

Ketua : Patricia Lily Kismadi (PLK)

Wakil : Irwanto Budiman (IRW)

Sekretaris : Alessandra Hana Ariesta (AHA)

Erika Febriani Indra (AEF)

Bendahara : Agustina Debby Gunawan (DEB)

Theresia Avila Clara Inggrin (ING)

Pembina : Emilia Aliman (LIA)

Luly Kurniawan (LUL)

Acara yang dimulai pukul 14.10 WIB dan ditutup pukul 16.10 WIB dihadiri oleh 38 anggota lektor. Berikut adalah foto yang diambil oleh Zaldiyah Elizabeth (ZAL):

Pengurus Lektor St. Yakobus 2013-2016

Ziarek Lektor Komentator St. Yakobus

Goa Maria Karmel, Lembang pada 20 Juli 2013

Pada hari Sabtu, 20 Juli pukul 5.30 WIB sudah tampak aktivitas di depan patung Yakobus di Gereja St. Yakobus, Kelapa Gading. Ada yang sedang mengabsen, membagikan T-shirt, dan ada beberapa juga yang sudah mulai menuju ke bus yang terletak di jalan raya. Mereka adalah anggota dari Lektor paroki St. Yakobus yang sedang memulai acara Ziarek yang sudah lama tidak mereka rasakan. Gelapnya langit subuh tidak menurunkan semangat mereka.

Bus pun berangkat pada pukul 6.00 WIB dimulai dengan doa Malaikat Tuhan dan doa keselamatan perjalanan. Setelah itu dibagikan sarapan pagi yang berupa nasi bakar. Setelah perut kenyang, acara di bus dilanjutkan dengan doa rosario bersama yang dipimpin oleh Fransiska Natalia Irianti (NTA) dan lagu pujian oleh ketua panitia B. Becherra Ratna Sari H.W. (IRA) serta sharing pengalaman selama bertugas lektor oleh wakil ketua panitia Franky Albert Lesar (ALE). Perjalanan menuju Lembang berjalan dengan lancar sehingga pukul 9.30 kami sudah sampai di Goa Maria Karmel, Lembang.

Selanjutnya diadakan pembagian 3 kelompok untuk mengikuti ibadat jalan salib. Suasana hening dan doa mengiringi langkah kami dalam setiap perhentian-perhentian. Adapun cuaca saat itu juga mendukung kami dalam menjalankan ibadat ini.

Sekitar pukul 11.00 WIB kami pun melanjutkan acara Ziarek yang bertema GIFT (Grow In Faith Together) ke Pondok Lembang tempat kami akan melakukan berbagai aktivitas untuk saling mengenal dan mempererat satu sama lain. Tak kenal maka tak sayang, itu kata salah satu pepatah yang ada, maka kami pun mulai memperkenalkan diri dimulai dari nama, inisial lektor dalam bertugas, dan lama bergabung. Perkenalan ini membuat kami tahu bahwa ada yang sudah bertugas mulai dari sebelum gedung gereja dibangun, seperti Anastasia Maria Tina Andriyanti (AMT), F.L. Sri Winarni Dahono (SWD) dan beberapa anggota lainnya.

Di sela-sela acara, pada pukul 12.00 WIB kami menuju ruang makan untuk mengisi perut kami yang mulai berbunyi. Makan siang itu berupa nasi timbel dengan ayam goreng dan sambal yang sedap. Setelah makan, kami berkumpul lagi di ruang pertemuan. Rasa kantuk setelah makan pun hilang ketika mendengar lelucon-lelucon yang dilontarkan oleh MC yaitu Irwanto Budiman (IRW). Ditambah lagi dengan pembagian doorprize berupa botol air minum, payung, mini radio, microwave oven, power bank, printer Canon yang merupakan sumbangan dari sponsor-sponsor, membuat kami menjadi bersemangat kembali. Tak terasa acara selesai pukul 14.00 WIB.

Sesudah acara tersebut selesai, kami melakukan foto bersama dan melanjutkan perjalanan ke Prima Rasa dimana kami membeli oleh-oleh untuk keluarga kami yang berada di rumah. Rasa senang dan akrab kami rasakan. Terima kasih juga untuk para dewan paroki dan romo kepala RP Antonius Gunardi MSF sehingga acara kami dapat terlaksana.

Artikel ditulis oleh Erika Febriani Indra (AEF).

Dokumentasi oleh FX. Benny Setiawan (BEN) & Erika Febriani Indra (AEF).

Advertisements
%d bloggers like this: