Sharing Kegiatan Rekoleksi Lingkungan St. Lukas 3 – Paroki St. Yakobus

Melalui sharing ini, kami ingin berbagi pengalaman kepada seluruh umat seiman atas kegiatan Rekoleksi Lingkungan (Program Kerja Lingkungan), tepatnya tgl 22-23 Juni 2013 yang diadakan di Wisma Galunggung-Cisarua, dengan peserta  umat lingkungan sebanyak 69 umat yang terdiri dari anak2 dan dewasa. Kegiatan Rekoleksi ini dibantu dengan seorang Romo dan 2 Suster dan atas kegiatan ini, kami memisahkan Anak – anak (di pimpin oleh suster) dan orang tua (dipimpin oleh Romo), agar berlangsungnya lebih tenang serta efektif.

Dengan susunan acara kegiatan rekoleksi terdiri dari : Memuji dan bersyukur kepada Tuhan Yesus (melalui pujian-pujian) – Session (bersyukur dan pertobatan) – Sharing iman – Adorasi (sakramen maha kudus) – Misa Ekaristi – Review kegiatan – Acara santai.

Tema Rekoleksi adalah, “Tuhan menghendaki supaya jangan ada yang binasa melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat” dari 2 Petrus 3:9.

Melalui kegiatan ini, seluruh peserta anak-anak maupun orang tua mengalami sukacita dan pada khususnya beberapa orang tua maupun anak muda tergerak hatinya untuk ambil bagian di dalam kegiatan lingkungan, ini suatu luar biasa.

Kami bersyukur kepadaNYA melalui kegiatan ini, umat lebih dapat memahami serta merindukan atas kehadiran Tuhan Yesus. Demikian sharing kami, semoga kegiatan rekoleksi lingkungan ini  dapat menjadikan kegiatan rutinitas bahkan lebih. Terima kasih dan Tuhan memberkati.

Shalom

Louis Lodevik Rudy Sukanta

Ketua Lingkungan St. Lukas III

Draf Rekoleksi Lingkungan Lukas 3.doc

Advertisements
%d bloggers like this: