Rapat Koordinasi Ranting WKRI 22 Agustus 2013

pengurus WKRI cab

Salah satu kegiatan kaum ibu di Paroki Yakobus Kelapa Gading adalah ikut sebagai anggota WKRI (Wanita katolik Republik Indonesia), dimana WKRI mempunyai misi
Memberdayakan seluruh jajaran Wanita Katolik RI ,Meningkatkan Kualitas Hidup nilai – nilai Injil dan Ajaran Sosial Gereja ,Meningkatkan kualitas kehidupan berdasarkan keadilan social dan Memperjuangkan kesetaraan dan keadilan gender dalam semua aspek kehidupan.
WKRI Cabang cabang St. yakobus diketuai oleh Ibu Linda Siswanto, dengan 2 orang wakil ibu Jenny & Ibu Inggrid.
Saat ini, umumnya setiap wilayah di paroki St. Yakobus sudah terbentuk ranting WKRI.

Hari Kamis yang lalu, 22 Agustus 2013 telah diadakan Rapat Koordinasi Ranting (RKR),Rapat Koordinasi Ranting dilaksanakan 1 bulan sekali, diselanggarakan oleh WKRI cabang St Yakobus, dihadiri oleh Pengurus Inti, Pengurus cabang danPengurus ranting.

Rapat koordinasi ini bertujuan koordinasi kerja cabang dan ranting, menyampaikan pengumuman dari DPD (Dewan Pengurus Daerah) dan DPP (Dewan Pengurus Pusat) kepada seluruh anggota melalui ketua-ketua ranting disamping itu
Ketua ranting menyampaikan laporan kegiatan bulanan, yang diserahkan pada saat RKR kepada Sekretaris WKRI cabang.

Apa manfaat para ibu untuk bergabung dengan WKRI? Diantaranya Menambah jaringan persahabatan dan Menambah ketrampilan, karena WKRI sering mengadakan berbagai kursus diantaranya kursus memasak, menjahit dan ketrampilan2 lain.
Disamping itu dapat Ikut berpartisipasi dalam bakti sosial, baik melalui WKRI cabang maupun ranting.
Jadi banyak manfaat nya.

Liputan Veronica.

RKR WKRI cab st Yakobus, d ruang Theresia Avilla lant 2
Advertisements
%d bloggers like this: