Misa 17 Agustus 2013 di Gereja St. Yakobus

kir9237

Misa 17 Agustus 2013

Misa peringatan Hari Peringatan Kemerdekaan RI yang ke 68 ini dirayakan secara sederhana namun penuh semangat. Misa ini adalah Misa Harian yg biasanya dilaksanakan pada pukul 06:00 namun “diisi” menjadi Misa 17 an dan dilaksanakan pada pukul 08:00.

Pada awal Misa dibuka dengan perarakan dan didahului dengan Bendera Merah Putih yang dibawa oleh 3 orang siswa SMP Don Bosco Kelapa Gading dan diiringi oleh lagu Padamu Negri.

Setelah meletakkan Bendera diletak disamping altar, Romo dan umat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dipandu oleh solis merangkap derigen ibu Cucu Cuniati, kemudian mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa raga untuk bangsa kita Indonesia. Selanjutnya Misa dilaksanakan seperti biasa. Dalam mengawali Misa ini romo Ulun meneriakan kata merdeka sebanyak 3 kali, teriakan tersebut disambut dengan bersemangat oleh 150 an orang umat yang hadir, teriakan itu selain menggugah semangat juga menghentak beberapa umat yang masih dirundung rasa kantuknya.

Dalam Homilinya Romo Ulun menekankan arti merdeka dan bagaimana cara mengisi kemerdekaan tersebut, selain itu Romo juga mengkhawatirkan sikap nasionalisme anak muda jaman ini yang dinilai mulai berkurang dan menghimbau agar sekolahan terutama sekolah yang berkategori internasional agar memberi penekanan dalam sikap bernegara.

liputan : OS

Advertisements
%d bloggers like this: