Misa dengan Kirab dalam suasana 17 Agustusan – Minggu (18 Agt ’13) – Jam 08.15

Misa pagi Minggu ini (18 Agt ’13) – jam 08.15 walau di Kelapa Gading disebagian jalanan menuju Gereja St. Yakobus relatif sedikit terkendala karena ada CAR FREE DAY, namun Misa dipagi ini cukup penuh  oleh umat yang ke gereja.

Seperti Misa 17 Agustus kemarin pagi, maka Misa pagi ini yang diawali dgn KIRAB Bendera MERAH PUTIH yang dibawa oleh 5 Siswa-Siswi dari sekolah SMA DON BOSCO Kelapa Gading.

Yang didampingi oleh :
* Ketua Seksi HAK : (Bpk. Johanes Hendrawan)
* Ketua Seksi KERAWAM : (Bpk. John Puah).

yang dibelakangnya berjalan  para Misdinar, Prodiakon / Prodiakones & Romo.

Bendera Merah Putih diletakkan di sisi kiri altar.

Adapun Misa jam : 08.15 Minggu pagi ini, dilayani oleh :

16 Prodiakon / Prodiakones, Suster.
11 Putra Putri Altar

ADORAMUS TE Vocal Group :
(hadir 5 anggota dari 6 anggota, jika lengkap :

Sopran 1 : Eveline Permadi.
Sopran 2 : Andrea Devina.
Alto : Clara Felita.

Tenor : Teguh Perdana Putra.

Bass : Markus Kevin.

Organis : Gerardo Laudus.

Adapun Petugas Tatib / Tata Laksana di Misa ini dari Lingkungan Angela 1 dan Angela 4.
Misa Minggu ini berjalan seperti biasa, namun nuansa 17 Agustus sangat terasa. (Termasuk Romo Ulun saat beriringan masuk Gereja inipun mengenakan Kopiah Hitam, dan Kharismanya nampak sekali).

Adapun Misa dipimpin oleh Romo Thomas Ulus Ismoyo, Pr yang dalam homilinya   memberi pencerahan bahwa dari jumlah Penduduk di Indonesia, Umat Katolik relatif sedikit  hanya sekitar  3 % saja .

Namun banyak Figur-Figur Pribadi yang sangat menonjol, dimana masyarakat umum   tahu, kagum akan Potensi ini bahwa dari jumlah yg relatif minimum tersebut ,  Karya Positif Umat Katolik diberbagai bidang dirasakan sebagai Api yang teguh, Konsisten yang terus menyala untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

Penyadaran oleh Romo Ulun ini makin membukakan Mata Hati para Umat untuk terus berbakti  di Masyarakat sesuai dengan talenta-talenta yang kita miliki masing-masing, dimanapun kita berada agar senantiasa menjadi Api penerangan yang tak kunjung padam bagi sekelilingnya.

Dijelaskan pula bahwa dalam periode yang lalu banyak para Menteri Keuangan  yang beragama Katolik.

Ini sebagai wujud Kwalitas Kejujuran yang nyata.

Misa ini selain menyanyikan Lagu Kebangsaan, juga diadakan acara mengheningkan Cipta , dimana dipimpin oleh Bpk. Bienedictus Mantiri (Seksi Kerawam Paroki St. Yakobus).

Sungguh membuat dada membusung, bergetar terharu saat dinyanyikan lagu Padamu Negeri, Indonesia Raya oleh Umat dengan Semangat yang tinggi.

Paroki Yakobus setiap ada momen yang tepat,  membuat acara agar kita semua semakin mencintai Tanah Air, berbangsa & Bernegara & terus memantapkan Jiwa Nasionalis para umatnya salah satunya dengan Misa Tujuh Belas Agustusan di hari Sabtu & Minggu ini.

Dirgahayu Indonesia, MERDEKA !!!

Andi Santoso
andi.r2m

BB : 2103 D6 AD

Advertisements
%d bloggers like this: