Serah Terima Ketua KOMSOS dari P.Pebri (ketua LAMA), ke P.Andreas (ketua BARU)

Pada tanggal 31 Juli 2013 bertempat di Bangi Kopitiam dalam suasana temaram ( Sejuk, terbuka, saling dukung ) dilakukan serah terima dari ketua Komsos lama Pebri ketua baru Andreas, dihadiri oleh Albert ( ex ketua Komsos sebelum Pebri), Andi, Naryo, Indra, Januar dan Bastian. Mungkin belum banyak yang mengenal peran dan kegiatan Komsos paroki yakobus. Komsos sebagai suatu seksi yang berhubungan dengan publikasi atau pewarta baik melalui melalui media cetak, media internet ( website, media social facebook, twetter, blog) dan broadcasting.
Dalam menjalankan perannya komsos membutuh kan penulis, jurnalis, fotographer, tenaga multimedia

Kegiatan Komsos diantaranya ,menerbitkan berita minggu , majalah paroki, mengelola website. Mengelola perpustakaan, membuat siaran radio dan film TV

Komsos berperan dalam menyampaikan informasi kepada umat tentang kegiatan paroki dan iman
berikut ini produk dari Komsos
BerIta minggu yang diterbitkan setiap minggu berisi informasi kegiatan yang ada disekitar paroki , renungan mingguan dan informasi yang perlu diketahui umat.
Majalah yakobus St Yakobus Chronicle berisi liputan kegiatan lingkungan Paroki , tulisan mengenai iman gereja
Website adalah media dimana umat atau publik dapat mengakses informasi tentang paroki yakobus kelapa gading, tentang iman katolik, liputan singkat kegiatan linkungan dan Paroki
Website paroki juga memposting lowongan kerja yang diambil dari berita minggu , meyediakan media konsulatasi keluarga, renungan harian, informasi singkat tentang iman katolik.
Twitter, sebagai media berita singkat tentang kegiatan gereja Facebook sebagai media sosial gereja berisi informasi dan berita kegiatan sekitar paroki dan umat paroki.
RadioTv, membuat film singkat yang di siarkan melalui media TV Sebagai bagian dari organ paroki, Komsos dapat membantu lingkungan dan wilayah mewartakan kegiatan lingkungan , seksi , dewan Paroki dan kategorial.
Komsos dapat membantu meningkatkan partisipasi umat, kebersamaan umat di lingkungan dan merekam kegiatan lingkungan , Seksi dan kategorial. Disamping itu Komsos juga sebagai wadah pengembang kreatifitas umat, saat ini sudah ada club fotography, kedepan tidak tertututup juga ada club2 lain seperti video dan sebagainya..
Siapa yang bisa ikut dalam kegiatan Komsos ?
Komsos membuka kesempatan bagi umat paroki Yakobus dari segala usia , anak 2, kaum muda , lansia yang berminat dalam menulis , graphic design, fotografi dan video untuk ikut pelayananan dalam kegiatan komsos. Berminat ?
Hubungi Andreas melalui email karsono_atmodjo@yahoo.co.id.

Advertisements
%d bloggers like this: