Renungan harian 11 Mei- Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.

Sabtu, 11 Mei 2013
Pekan PASKAH VI (P)
Novena Pentakosta 2
St. Ignasius Peis dr Lakoni; Sta. Bertha; St. Ignasius dr Laconi

 

Kis. 18:23-28;
Mzm. 47:2-3,8-9,10;
Yoh. 16:23b-28

Bacaan Injil : Yoh. 16:23b–28

“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku. Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu. Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu. Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa, sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah. Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa.”

Renungan

Yesus meminta murid-muridNya untuk meminta segala sesuatu kepada Bapa dalam namaNya. Dengan berdoa dalam namaNya, murid-murid Yesus akan penuh dengan sukacita. Yesus berkata demikian karena selama murid-muridNya bersamaNya, mereka belum meminta atau berdoa dalam namaNya. Bapa begitumengasihi murid-murid Yesus karena mereka mengasihi Yesus dan percaya bahwa Dia datang dari Allah Bapa.

Yesus begitu mencintai kita sehingga apa pun yang kita minta kepada Bapa dalam namaNya akan diterima dan dipenuhi dengan sukacita. Terkadang kita merasa kecewa karena doa kita tak terkabul. Kita diberi semangat untuk berdoa dengan hati tulus dan ikhlas dalam nama Yesus. Oleh karena itu, berdoa dalam nama Yesus juga merupakan wujud rasa syukur kita akan kasih Allah dalam hidup. Dalam nama-Nya kita akan menerima segala sesuatu.

Sumber :Renungan Harian 2013, yayasan Pustaka Nusatama Yogyakarta

