Informasi dan Panduan Safari Rosario 2013

doa rosarioSafari Rosario akan diadakan mulai hari Rabu, Tgl.01 Mei s/d 31 Oktober’ 13.

Safari Rosario dilaksanakan secara bergilir ke-34 Wilayah sesuai rute yang telah ditetapkan ( dapat dilihat di papan pengumuman ).

Pada Tgl. 01 Mei’ 13, Safari Rosario diawali dengan Doa Rosario di Plaza Maria, Gereja St. Yakobus, dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi pada Pkl.19.00 dipimpin oleh Rm. Antonius Gunardi, MSF.

Perayaan Ekaristi diawali dengan prosesi patung Bunda Maria yang diletakkan di atas tandu.

Patung Bunda Maria akan diserahkan kepada koordinator wilayah Timotius/wakil yang mendapat giliran pertama dalam safari Rosario ini.

Patung bunda Maria akan ditempatkan di wilayah Timotius dengan diiringi lagu-lagu ( disiapkan oleh pengurus wilayah ) dan hal ini berlaku pada setiap pemindahan patung Bunda Maria ke wilayah lain.

Selama patung Bunda Maria berada di wilayah Timotius, ke-4 lingkungan bergiliran mengadakan Doa Rosario, sedikitnya 1 x Doa Rosario di masing-masing lingkungan. Acara Devosi disiapkan oleh masing-masing lingkungan dan dapat berupa Misa, Novena atau yang lainnya.

Pada hari Senin, Tgl. 06 Mei’ 13(malam), koordinator wilayah Theresia dan pengurusnya, wajib mengikuti Rosario/Novena yang diadakan di wilayah Timotius, untuk menerima patung Bunda Maria. Demikian seterusnya hingga Tgl. 27 Oktober’ 13, wilayah Kristoforus menjemput patung Bunda Maria dari wilayah Philipus.

Pada hari Kamis, Tgl.31 Oktober’ 13, wilayah Kristoforus membawa patung Bunda Maria ke Gereja St. Yakobus untuk menutup safari Rosario,seperti pada waktu acara pembukaan yang diawali dengan prosesi/perarakan patung Bunda Maria.

Lamanya patung Bunda Maria di masing-masing wilayah telah disesuaikan dengan jumlah lingkungan yang ada.

Saat safari Rosario berlangsung di 1 wilayah, Legio Mariae akan mengunjungi sedikitnya 1 kali acara devosi di wilayah tersebut.

Mohon jadwal safari Rosario ( tempat dan waktu diadakan devosi ) di wilayah yang mendapat giliran, dapat diinfokan beberapa hari sebelumnya ke: safari.rosario2013@gmail.com atau Dita, Ph: 0813 8929 1089.

Koordinator wilayah yang mendapat giliran dimohon mengundang koordinator wilayah yang mendapat giliran berikutnya untuk mengikuti Rosario/Novena pada saat acara penyerahan patung Bunda Maria. Dalam rangka Bulan Maria
Legio Mariae mengadakan Safari Rosario Tgl. 01 Mei-31 Oktober ’13

Safari Rosario diawali dengan Doa Rosario diadakan pada:
Hari/Tgl.: Rabu/01 Mei’ 13
Waktu: Pkl. 18.30 Wib ( Dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi ) Tempat: Plaza Maria Gereja St. Yakobus

Mohon kehadiran Koordinator Wil. Timotius (atau wakil nya) untuk menerima patung Bunda Maria. Umat diundang turut hadir. Informasi: Dita, Ph: 0813 8929 1089. Email: safari.rosario2013@gmail.com

%d bloggers like this: