Renungan harian 27 April 2013 – “Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu”

Sabtu, 27 April 2013
PEKAN PASKAH IV (P)
St. Petrus Kanisius;
Sta. Zita; Sta. Lydia Longley

Kis. 13:44-52;
Mzm. 98:1,2-3ab,3cd-4;
Yoh. 14:7-14
Bacaan Injil : Yoh. 14:7-14

“Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia. ”Kata Filipus kepada-Nya: ”Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.” Kata Yesus kepadanya: ”Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya. Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pe ker ja an itu sendiri. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”

Renungan
Sepasang suami istri muda yang belum Katolik sangat kagum dengan cara hidup tetangga mereka yang beragama Katolik. Keluarga Katolik itu tampak hidup damai dan rukun satu sama lain. Berkat kesaksian ini, akhirnya pasangan muda tadi memutuskan untuk menjadi katekumen dan dibaptis.

Pengenalan akan iman kepada Yesus bisa terjadi melalui berbagai macam cara yang terjadi dalam hidup. Tetapi, apakah proses pengenalan itu telah mengubah hidup kita untuk bisa membuat keputusan meninggalkan cara hidup hidup kita yang lama? Kesaksian hidup para pengikut-Nya bahwa Yesus Kristus adalah jalan keselamatan, akan membawa banyak orang mengenal dan percaya pada-Nya.

Doa: Tuhan, ajarilah aku untuk percaya bahwa Engkaulah jalan keselamatanku. Amin. Sumber : Ziarah Batin 2013

Advertisements
%d bloggers like this: