Renungan harian 13 April 2013-Tuhan selalu hadir dan berkata: ”Aku ini, jangan takut!”

Sabtu, 13 April 2013
PEKAN PASKAH II (P)
Yoh  6_16-21St. Martinus I, Paus;
Sta. Margaretha dr Metola

Martinus I
Kis. 6:1-7;
Mzm. 33:1-2,4-5,18-19;
Yoh. 6:16-21

Ketika hari sudah mulai malam, murid-murid Yesus pergi ke danau, lalu naik ke perahu dan menyeberang ke Kapernaum. Ketika hari sudah gelap Yesus belum juga datang mendapatkan mereka, sedang laut bergelora karena angin kencang. Sesudah mereka mendayung kira-kira dua tiga mil jauhnya, mereka melihat Yesus berjalan di atas air mendekati perahu itu. Maka ketakutanlah mereka. Tetapi Ia berkata kepada mereka: “Aku ini, jangan takut!” Mereka mau menaikkan Dia ke dalam perahu, dan seketika juga perahu itu sampai ke pantai yang mereka tujui.

Renungan
Ada berbagai perasaan negatif mengganggu hidup kita setiap hari. Hal itu terjadi baik karena kelemahan manusiawi kita sendiri maupun karena adanya pengaruh-pengaruh negatif dari luar. Perasaan takut, gelisah, cemas, iri, cemburu, dendam dan semacamnya sering kali merusak kedamaian batin kita.
Di saat seperti itu, sesungguhnya Tuhan selalu hadir dan berkata: ”Aku ini, jangan takut!” Sanggupkah kita mendengarkan bisikan itu di saat-saat munculnya perasaan-perasaan negatif di atas? Itulah pekerjaan indah yang bisa kita dapatkan melalui doa, meditasi, Ekaristi, membaca Kitab Suci dan juga melalui kegiatan rohani lainnya!
Tuhan, bantulah aku untuk selalu menyediakan waktu agar dapat hidup dalam hadirat-Mu dan mendengarkan Dikau! Amin. Sumber : Ziarah Batin 2013

Advertisements
%d bloggers like this: