Renungan harian 10 April 2013-”Terang sudah datang ke dalam dunia!”

Rabu, 10 April 2013
PEKAN PASKAH II (P)
St. Vinsensius dr Lerins;
Yehezkiel, Nabi
Bacaan I : Kis. 5:17–26
Mazmur : 34:2–3.4–5.6–7.8–9; R: 7a
Bacaan Injil : Yoh. 3:16–21

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengarunia kan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak per caya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat. Sebab barangsiapa berbuat jahat, membenci terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya perbuatan-perbuatannya yang jahat itu tidak nampak; tetapi barangsiapa melakukan yang benar, ia datang kepada terang, supaya menjadi nyata, bahwa perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Allah.”

Renungan
Ketika kita sungguh percaya dan menyadari bahwa kasih Allah akan dunia ini sedemikian melimpah, maka kita pun percaya akan karya-Nya itu baik adanya. Allah telah memenuhi janji penebusan-Nya melalui kehadiran dan karya Yesus Kristus yang amat sempurna. Oleh dan dalam DIA kita semua mendapat jaminan bahwa Allah mencintai dan memelihara kita selama-lamanya.

Ketika para Rasul sungguh yakin akan jaminan itu, tanpa takut sedikit pun mereka meneruskan pewartaannya. ”Terang sudah datang ke dalam dunia!” Kita semua membutuhkan terang-Nya agar kita semua mampu keluar dari kegelapan dosa dan memperoleh keselamatan. Tak ada jalan lain yang lebih sempurna daripada jalan Yesus Kristus. Jalan-Nya adalah terang dan keselamatan bagi segenap umat manusia! Maka, datanglah bersujud di hadapan-Nya terlebih ketika jalan hidup kita sedang gelap dan tertutup.

Doa: Ya Tuhan, tuntunlah hidup kami agar dapat berjalan dalam terang-Mu! Amin. Sumber: Ziarah Batin 2013

Advertisements
%d bloggers like this: