Misa Lingkungan Rafael 2 menyambut Penerima Sakramen Penguatan beserta katekumen

misa lingk rafael 2

Lingkungan Raphael 2 yang merupakan bagian dari wilayah mini Raphael dan berlokasi di Kelapa Gading Square, Mall Of Indonesia   pada tanggal 7 Desember 2012 yang lalu mengadakan misa lingkungan untuk menyambut 8 orang yang baru saja menerima Sakramen Penguatan. Sebagian besar penerima sakramen penguatan adalah anak-anak SMP plus 1 orang Bapak yaitu Pak Arief. Kebetulan pula sebagian besar bersekolah di Santa Ursula sehingga beberapa dari mereka menerima sakramen penguatan di Gereja Katedral Jakarta.

penerima sakramen penguatan serta katekumen bersama romo dan ketua lingkungan

Pada saat misa kami dari panitia sengaja meminta mereka untuk sekaligus juga mengisi misa dengan bertugas sebagai paduan suara dan telah dilaksanakan dengan sangat baik. Dalam homili, Romo Antonius Gunardi MSF menyampaikan  apresiasi atas sambutan  warga Lingkungan  bagi umat yang baru saja menerima Sakramen Penguatan karena dengan menerima  Sakramen Penguatan maka mereka telah secara penuh menjadi anggota gereja.

Romo juga berharap agar kelompok remaja yang baru menerima Sakramen Penguatan ini dapat menjadi tunas dari tumbuhnya kegiatan OMK di lingkungan Raphael 2 dan sekaligus sebagai kelanjutan dari tugas perutusan bagi setiap orang yang telah menerima Sakramen Penguatan.

Pada misa lingkungan ini juga sekaligus dilantik seorang katekumen yang menurut Romo Anton sangat istimewa karena dilantik bukan oleh Prodiakon tetapi langsung oleh Romo sendiri.

Warga lingkungan cukup antusias untuk menghadiri misa lingkungan kali ini dimana terlihat sekitar 50 orang dewasa dan anak-anak ikut dalam kegiatan ini.

Greg-Lingk. St.Raphael 2
Advertisements
%d bloggers like this: