Ziarek Lingkungan Clara 1 ke 9 Goa Maria di Jakarta

Bulan Oktober merupakan Bulan Maria yang biasanya diisi dengan acara doa Rosario di rumah-rumah umat  secara bergantian .  kali ini Lingkungan

Clara 1, mengadakan kegiatan  berdoa  Rosario bersama dengan mengunjungi  9 Gua Maria yang ada di Jakarta.

Acara tersebut diadakan Hari Sabtu, tanggal 13 Oktober 2012;  diikut lebih kurang 25 orang. Kami  berangkat bersama dengan menggunakan bis pk. 06.15 dan kembali lagi ke Kelapa Gading sekitar pukul 18.00wib.

Adapun 9 gua Maria yang kami kunjungi adalah: #1. Gua Maria Stasi Andreas  Kim Tae Gon, Kelapa Gading; #2. Gua Maria Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading; #3. Gua Maria Paroki St. Yohanes Bosco-Sunter; #4 Gua Maria Paroki Bonaventura-Pulomas; #5 Gua Maria Paroki Keluarga Kudus-Balai Pustaka,Rawamangun; #6 Gua Maria Paroki St. Paskalis-Cempaka Putih; #7 Gua Maria Paroki St. Yoseph -Matraman; #8 Gua Maria Paroki Hati Kudus-Kramat; #9 Gua Maria Paroki St. Perawan Maria Di Angkat Ke Surga-Kathedral

Baik perjalanan maupun prosesinya semua dapat berjalan dengan lancar, lalu lintas pada hari itu tidak padat dan cuaca sangat mendukung. Meskipun udara sedikit panas dan berangin, tetapi hal itu tidak mengurangi semangat para peserta untuk berdoa rosario dengan khusuk.

Selama kunjungan kami ke 9 Gua Maria tersebut, ada beberapa gua Maria yang tepat doanya di luar (outdoor) antara lain Gua Maria Paroki St. Yohanes Bosco-Sunter, Paroki St. Yoseph-Matraman, Paroki Hati Kudus-Kramat, juga Paroki St Perawan Maria di Angkat ke Surga-Kathedral.

Pembakaran ujud-ujud doa yang telah kami daraskan, mengakhiri prosesi doa Rosario Lingkungan Clara 1, dilakukan oleh Bapak Albert S Alexander selaku ketua Lingkungan Clara 1 dibantu oleh Bapak FM Sidik Umbara dan Dito, di Paroki St. Perawan Maria di Angkat ke Surga–Kathedral.

Hal positif yang diambil dari acara ziarek ini adalah rasa kebersamaan antara umat Lingkungan Clara 1; lebih mengenal dan terasa dekat satu dengan yang lain. Juga rasa cinta dan hormat kepada Bunda Maria sebagai pelindung gereja dan kita semua umatnya.

Tulisan Umat Lingkungan Clara 1
Advertisements
%d bloggers like this: