Yesus membangkitan anak muda di Naim- tema PI pertemuan ke 4 Lingk. Clara 3 dan 4

Kemarin Malam ini 26 September 2012, lingkungan Clara 3 dan 4 kembali mengadakan pendalaman Iman untuk pertemuan ke 4. PI diadakan di rumah Willy & Lusi, hadir pada kesempatan tersebut 15 umat.
Topik PI adalah Yesus membangkitkan Anak muda di Nain. Pendalaman Iman di pandu oleh dr. Lukas. Dalam kesempatan ini   dr. Lukas menjelaskan metode Lectio Divina dalam membaca Kitab Suci,diawali dengan tahap Lectio. membaca dan memahami apa yang dikatakan dalam teks, sesudah itu masuk ke tahap meditatio,membayangkan apa yang terjadi,mencari pesan yang. Disampaikan, mengingatkan, menegur, menguatkan dan menghibur.

Berikutnya tahap oratio, kita menyampaikan doa yang digerakkan dan di ilhami oleh Sabda. Tahap berikutnya Contemplatio kita berkomunikasi dengan hening,dan terakhir Actio melakukan pesan yang kita peroleh. Salah satu pesan yang diperoleh, Yesus sangat mengasihi umatnya , tanpa diminta Yesus melihat janda yang menangisi anaknya, langsung membangkitkan anak tersebut. Pertemuan ditutup dengan doa bersama untuk kesembuhan yang sakit di lingkungan Clara 3 dan 4.

.

Advertisements
%d bloggers like this: