Informasi dan Panduan pelaksanaan Safari Rosario – Gema Syukur 25th Gereja St. Yakobus


  1. Safari Rosario akan diadakan mulai Minggu, 01 Mei 2011 s/d Minggu, 30 Oktober 2011.
  2. Safari Rosario dilaksanakan secara bergilir ke 32 Wilayah sesuai rute yang ditetapkan Panitia Ulang ke-25 Paroki (seperti terlampir).
  3. Safari Rosario diawali dengan Misa Pembukaan Bulan Maria pada hari Minggu,               Tgl. 01 Mei 2011, Pukul 17.30 di Gereja St Yakobus, dipersembahkan oleh Romo Antonius Suyadi, Pr.
  4. Sebelum Perayaan Ekaristi, Legio Mariae akan memandu umat untuk mendaraskan Doa Rosario.
  5. Perayaan Ekaristi diawali dengan prosesi patung Bunda Maria yang diletakkan diatas tandu.
  6. Patung Bunda Maria akan diserahkan kepada Koordinator Wilayah St. Yohanes yang mendapat giliran pertama dalam Safari Rosario ini.
  7. Koordinator Wilayah St. Yohanes beserta pengurus wajib hadir pada Perayaan Ekaristi tersebut.
  8. Patung Bunda Maria akan ditempatkan di Wilayah St. Yohanes dengan diiringi lagu-lagu (disiapkan oleh Pengurus Wilayah) dan hal ini berlaku setiap pemindahan patung Bunda Maria ke Wilayah lain.
  9. Patung Bunda Maria ditempatkan disalah satu rumah umat lingkungan bergilir setiap lingkungan semalam dan setiap malam diadakan Doa Rosario bersama. Diluar waktu doa bersama, umat dapat berdoa pribadi.
  10. Pada hari Jum’at, 06 Mei 2011 (malam), Koordinator Wilayah St. Mikael dan pengurusnya wajib mengikuti Rosario/Novena yg diadakan di Wilayah St. Yohanes untuk menerima patung Bunda Maria. Demikian seterusnya sampai dengan hari Senin 24 Oktober 2011 Wilayah St. Elisabeth  menjemput patung Bunda Maria dari Wilayah St. Maria.
  11. Pada hari Sabtu, 29 Oktober 2011 Wilayah St. Elisabeth membawa patung Bunda Maria tersebut ke Gereja St. Yakobus untuk menutup Safari Rosario seperti pada waktu acara pembukaan yang diawali dengan prosesi / perarakan patung Bunda Maria.
  12. Lamanya patung Bunda Maria di masing – masing Wilayah  telah ditetapkan sesuai dengan jumlah Lingkungan yg ada di Wilayah tersebut.
  13. Panitia Ulang Tahun Paroki ke-25 dan Pengurus Liturgi Gereja St. Yakobus akan hadir pada setiap serah terima patung Bunda Maria sekaligus untuk melakukan kunjungan Wilayah.
  14. Koordinator Wilayah yang mendapat giliran harus mengundang Koordinator Wilayah  yang mendapat giliran berikut untuk mengikuti Rosario/Novena pada saat acara penyerahan patung Bunda Maria.

Tuhan Memberkati dan Selamat Berdevosi

 

Informasi lebih lanjut: Bpk. Freddy Sayuti, Ph: 0816 990268.

About these ads
%d bloggers like this: